11/26/16

HOW TO DEAL WITH PERIODS! #CharmWangiPede

Hai semua, hari ini aku mau bahas tentang "period" atau tamu bulanan kita nih. Untuk para laki-laki yang mungkin suka baca review makeup korea-ku kali ini dipause dulu ya :D

Hari ini aku mau singgung cara dari aku sendiri menghadapi tamu bulanan yang pastinya engga ngenakin. Kalau kita emang engga bisa hindari, kita enjoy aja iya ga sih?

my mood basically, changes every 2 minutes on my period.

For me, everytime udah deket-deket sama periode "sensitif" ini, aku berubah jadi super moody PARAH. Dari males bangun tidur, males ngerjain peer, males belajar (ini cari-cari alasan aja sih rasanya). Pokoknya males semua deh! Apalagi, kalau lagi banyak-banyaknya nih, udah moody parah, biasa aku jadi super self concious - karena semuanya. Dari takut bocor, takut bau, engga pede, duuuuh banyak banget deh!

Nah, sekarang aku mau share 3 tips yang aku selalu ikutin, too make my period days much better!

1. Make a Thai Tea :)


Aku suka banget sama kopi (duh. my blog name) dan tidak ada yang bisa memisahkan hubungan aku dengan kopi ceileh. Tapi, kalian tahu engga sih, kalau kaffein itu bisa menambah rasa sakit yang kita rasakan (menstrual cramp) ouch!

Padahal, buat mahasiswi sibuks seperti aku yang selalu dikejar-kejar deadline (ceileh lagi), kopi itu sudah jadi kebutuhan! Trus gimana dong? Nah, gini nih (jawab sendiri), aku suka banget bikin Thai Tea, sebagai ganti kopi!

Sebenernya susu juga kurang baik sih untuk kalian yang kramnya cenderung parah, tapi aku sendiri kramnya biasanya engga terlalu parah; tapi mood swingnya parah banget. So, I need a lift of spirit and Thai Tea is the answer! Jadi, good bye mood swing, hello thai tea happiness!

Oh iya, buah pisang mempunyai khasiat untuk mengurangi kram perut di saat haid loh! Sekalian sambi-sambi diet pisang, aku suka juga sarapan pisang di pagi ketika aku lagi dapet! :D


2. Dress in a comfortable manner!
I know. I love kulot. so much.

Kampus aku itu mengharuskan mahasiswanya untuk memakai pakaian yang rapi dan formal - Ughhh padahal males banget ga sih kalau lagi mens, trus harus pakai celana rapi, baju rapi setiap hari?

Rasanya pengen banget loh, pake piyama aja seharian. Apalagi, kalau lagi banyak-banyaknya.. aduh rasanya itu engga pede deh pake celana atau rok yang ketat-ketat! Dan apalagi, jujur-jujuran aja nih, kalau pakai celana ketat itu rasanya.. bau tidak sedapnya itu... takut banget deh kecium sama orang lain!

Nah, I have the solution! Untuk hari-hari dimana aku tetap diharuskan untuk rapi, aku memilih untuk pakai KULOT. Yes. Culottes bahasa kerennya. Di padu padan dengan kemeja dan sepatu pantofel atau sepatu yang formal, kulot bisa banget terlihat formal!

Aku harus say good-bye deh dengan celana/rok model ketat selama dapet karena udah bikin super concious, engga fleksible deh pas kita harus bolak-balik toilet.

3. Awesome quality pads!

Nah, ini bisa jadi point paling penting. Percuma kalau kita bisa bikin seneng, atau pakai baju yang nyaman - kalau pembalut kita engga nyaman! Agree? Salah satu pembalut kesukaanku itu adalah dari Charm, dan aku pakai ini udah dari SMP. Bahkan pas aku tinggal di Korea pun, aku bawa pembalut dari Charm juga loh - karena aku engga mau main-main pilih pembalut.
I'll stick to ones that I'm used too!



Varian baru dari Charm yang aku lagi seneng banget pakai ada Charm Fragrance. Charm Fragrance ini punya wangi-wangi mawar yang bisa meng-cover bau-bau tidak sedap khas si datang bulan, dan jadinya aku udah engga usah lagi kawatir deh meski lagi banyak-banyaknya.

Apalagi kadang itu di sela kelas, aku buru-buru banget dan engga sempet "ganti" - tapi? Engga ada masalah! Charm Fragrance ini sama sekali engga bocor dan aku pastinya jadi lebih PD! Lucunya juga, pas aku simpen pembalut ini di tas, tasku jadi ikut wangi mawar loh :D lol jadi seneng ga jelas (maklum kan ceritanya moody, jadi seneng-seneng sendiri haha)

Charm Fragrance ini ada beberapa varian dari Extra Maxi (Wing/Non-wing) dan Super Slim (Wing/Non-Wing). Aku juga jadi inget, pas jaman SMP itu extra maxi tebelnya... bukan main ya, rasanya kayak pake popok. Tapi, sekarang Charm Extra Maxi itu tipis dan tetap menyerap banyak, dan aku sama sekali engga lecet juga. Kayaknya aku bebas khawatir bau dan jauuuuh lebih PD!

Ok jadi random inget cerita "dapet" yang lucu:
Inget banget pas lagi SMA, ada temen aku yang tembus ke rok dan dia malu banget. Tapi, dia engga mau malu sendiri, jadi tahu engga apa yang dia lakukan? Dia tumpahin fanta ke kursi-kursi semua anak, dari cowok ke cewek. Hasilnya? Kita semua "tembus"! Haha! Nah, jangan sampai nih kita salah pilih pembalut dan mengalami kejadian kayak gini. Udah kita engga PD eh.. nyusahin orang lain pula!

nyetok

Itu aja sugars, tips yang aku bisa bagikan selama lagi haid! Semoga membantu ya! Oh iya, btw, Charm Fragrance itu udah bisa dibeli dimana-mana loh :3

Dan aku mau tekankan nih, kalau lagi mens, jadi suka marah-marah dan mood swing itu wajar loh! Tapi, kita harus tetap positif jadi engga bikin temen-temen di sekitar kita ikutan bete (apalagi pacar) karena kita udah cembetut dari pagi. Let's spread the positive vibe even when we're not at our prime state lol!

Thank you so much for reading guys! Share dong pengalaman-mu pas masa "dapet" dan hal-hal unik apa sih yang kalian lakukan? Share di komen di bawah, ya! See you in my next post! xoxo

Where to find me :

tumblr // youtube // instagram // twitter // deviantart
xx

add my LINE@ 
@filiaparamita
(don't forget the @)

No comments:

Post a Comment

Theme created by Sweet Lemon Grey